Laman

Saturday, April 29, 2017

Berbakat Tidak Berarti Mudah Mendidik

Orang tua dari anak-anak berbakat kadang-kadang menemukan bahwa sulit untuk memberikan anak-anak mereka pendidikan yang mereka butuhkan. Banyak orang berpikir bahwa memiliki anak berbakat berarti tidak ada masalah di sekolah bagi siswa. Hal ini jauh dari kebenaran. Bahkan, anak-anak berbakat memiliki masalah sebanyak di sekolah sebagai anak-anak dari rata-rata pendidikan bakat, atau bahkan anak-anak yang telah belajar cacat. Itu hanya bahwa anak-anak berbakat memiliki masalah yang berbeda. Satu masalah bahwa anak-anak berbakat memiliki adalah bahwa mereka tidak dapat belajar semua mata pelajaran sama baiknya. Kita biasanya berpikir bahwa seorang anak berbakat dapat dengan mudah mempelajari subjek apapun yang mereka disajikan. Dan untuk beberapa siswa ini benar. Karena bakat datang dalam berbagai bentuk dan bentuk, beberapa anak mungkin menemukan matematika menjadi pelajaran yang sederhana, mudah mempelajari fakta-fakta baru, dan membutuhkan pengulangan sedikit atau penguatan untuk menjadi mampu menjawab masalah. Itu anak yang sama mungkin juga secara sukarela bekerja matematika yang lebih masalah yang diperlukan, rela menjelajahi matematika lebih dari yang diperlukan untuk lengkap tugas. 

        Dia bahkan mungkin mengeksplorasi matematika lanjut, hanya karena dia menganggap itu menyenangkan atau menghibur. Anak ini mungkin akan kesulitan di lain aspek pendidikannya. Sebagai contoh, dia mungkin berjuang dengan ejaan, atau lain seni bahasa. Hanya karena seorang anak berbakat tidak dicap sebagai tidak berarti bahwa belajar adalah mudah. Juga tidak menjamin bahwa tidak ada biaya tempat lain. Anak-anak berbakat kadang-kadang merasa banyak tekanan ketika orang tua atau guru mengharapkan mereka untuk melakukan sama baiknya dalam semua mata pelajaran. Kadang-kadang orang tua atau guru memberian pujian dengan mengatakan sesuatu anak seperti, "Kamu begitu pintar dalam ilmu pengetahuan, Anda harus menjadi seorang dokter." Hanya karena seorang anak mungkin mencari ilmu mudah dan menyenangkan tidak berarti bahwa menjadi dokter adalah apa yang mereka tertarik Namun jika seorang anak kepada setiap minggu, sejak usia dini, yang mereka harus menjadi dokter, karena mereka begitu pintar, maka menjadi sulit bagi mereka untuk membebaskan diri dari harapan.

Di dalam kelas anak-anak berbakat kadang-kadang diberikan kurang perhatian daripada lebih. Pada bagian, hal ini disebabkan oleh fakta bahwa anak-anak yang belajar dengan mudah diperkirakan tidak perlu individual instruksi. Siswa berbakat sering ditugaskan sebagai pembantu siswa untuk anak-anak yang memang membutuhkan bantuan lebih lanjut. Sementara ini sangat bagus untuk anak yang membutuhkan bantuan lebih lanjut, itu tidak jauh pendidikan anak berbakat. Bakat bukan hanya kemudahan belajar materi yang disajikan, tetapi juga kebutuhan atau dorongan untuk mencapai informasi lebih lanjut. Jika itu lapar untuk pengetahuan tidak makan dalam siswa maka ia mungkin menjadi bosan, atau bahkan marah. Hal ini dapat menyebabkan masalah perilaku. Jawaban untuk memecahkan masalah yang tercantum di sini mengenai anak-anak berbakat mungkin tidak sulit seperti yang diharapkan. Anak-anak berbakat cenderung kreatif dan energik. Mereka yang penasaran dan sering bertanya. Hal ini dimungkinkan untuk mengajarkan kepada mereka kekuatan oleh menawarkan instruksi individual. Hal ini mungkin sulit dicapai dalam kelas yang khas, ada cara untuk memberikan ini. Salah satu alternatif adalah lebih kecil kelas, di mana anak-anak dapat menerima lebih perhatian individu. Ini lebih kecil Kelas juga akan memungkinkan anak-anak berbakat untuk mengeksplorasi kepentingan mereka dan menggali lebih dalam mata pelajaran yang mereka baik dalam, atau memiliki pemahaman yang lebih dalam. Alternatif lain untuk ukuran kelas yang lebih kecil adalah lingkungan sekolah rumah, di mana pendidikan anak berbakat dapat sepenuhnya individual.

Anak-anak berbakat dapat menantang untuk mendidik, tetapi mereka layak mendapatkan perhatian seperti siswa lainnya. Dalam waktu ketika tidak benar secara politis untuk merayakan exceptionalism, siswa berbakat yang terkadang tidak diperbolehkan untuk bersinar. Mereka memiliki kekuatan, dan kelemahan, dan keduanya harus dipertimbangkan ketika mengembangkan kurikulum. Jika kita dapat memberikan para siswa luar biasa dengan apa yang mereka butuhkan saat ini, masyarakat akan menuai manfaat dari kreativitas dan kecerdikan di masa depan. 

sumber : www.pendidikankarakter.com