Laman

Saturday, April 29, 2017

SEO Tutorial

Info Kali ini tentang Search Engine Optimization (SEO) yang memiliki beberapa tahapan yang tentunya bukanlah proses yang kompleks. Dengan pemahaman yang tepat, Anda sebenarnya bisa melakukan hal itu sendiri. Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang bisa anda lakukan agar website/blog anda cepat terindeks di Google:  

Mengidentifikasi kata kunci Website atau blog anda.
Langkah pertama dalam proses SEO dimulai dengan mengidentifikasi kata kunci spesifik untuk website atau blog Anda. Kata kunci yang dimaksudkan disini adalah mengacu pada kata-kata yang cocok dengan website yang digunakan dan pastinya sesuai dengan konten web. Identifikasi yang tepat dari kata kunci sangat bisa meningkatkan website/blog  anda sehingga cepat terindeks.

Nah,Bagaimana mengidentifikasi kata kunci?
Berikut ini adalah beberapa situs yang membantu website/blog anda agar cepat terindeks di google :
1. Google: Keyword Traffic Estimator Tool
2. Microsoft: AdCenter Keyword Forecast Tool
3. WordTracker: Keyword Suggestion Tool
4. Keyword Discovery: Search Term Suggestion Tool
 
Gunakan semua cara di atas untuk mengidentifikasi semua kata kunci website anda

Lalu Bagaimana Mengatur konten web Anda?

Setelah mengidentifikasi kata kunci Anda, Anda perlu untuk mengatur konten web Anda sedemikian rupa sehingga crawler mesin pencari Google dapat mengidentifikasi kata kunci Anda. Hal lain yang perlu anda ketahui bahwa mesin pencari Google biasanya mulai membaca tag judul, kemudian mencari judul yang ditulis dalam huruf tebal.

Demikian sekilas info tentang fungsi SEO dalam kaitannya denngan isi konten,key words website/blog anda.