Tuesday, June 27, 2017

Cara Membuat Postingan di Blog

Sebelum melakukan postingan  di Blog, biasanya pertama-tama yang kita pikirkan adalah
Postingan Blog
Sebelum melakukan postingan  di Blog, biasanya pertama-tama yang kita pikirkan adalah bagaimana agar tulisan yang kita buat cepat selesai atau cepat terindeks pada mesin pencari. Sebenarnya cara tersebut tidak salah namun yang harus kita pikirkan dahulu adalah apakah tulisan atau postingan tersebut benar-benar berkualitas ?

Lain halnya lagi dengan persoalan Tanda Baca pada setiap paragram tulisan. Hal yang  sepeleh namun memiliki pengaruh yang besar terhadap kemauan para pembaca untuk benar-benar memahami setiap tulisan dalam paragraf. Ada sejumlah artikel yang pernah saya kunjungi dan saya baca ternyata tidak dilengkapi dengan tanda baca.

Nah Apa Yang Harus diLakukan..??

Penting untuk di Ingat bahwa selain tulisan berkualitas dalam menyusun sebuah tulisan di blog  kita tetap memperhatikan unsur SEO dalam setiap tulisan atau setidaknya tetap memperhatikan  kata kunci yang relevan dengan judul postingan di blog anda. Dalam tulisan saya sebelumnya tentang Tips PraktisAgar Blog Anda di Terima di Google Adsense menjelaskan bahwa unsur terpenting dari menyajikan sebuah postingan di blog adalah dengan memberikan kepuasan kepada pengunjung blog atau website anda artinya dengan memiliki tulisan yang menarik dan mampu dipahami oleh pengunjung blog atau website anda merupakan hal yang positif karena pasti akan terus mengingat tentang judul dan isi postingan blog dan website anda. Saya sengaja membuat  tulisan yang bergarisbawah diatas artinya mau menjelaskan bahwa kata dipahami  lebih kepada membuat postingan pada blog atau website tidak harus menggunakan bahasa dan istilah  asing karena akan membuat pengunjung bingung akan tetapi bagaimana penyusunan tulisan atau postingan yang menarik dan mudah dipahami .

Selanjutnya : Seperti Apakah postingan yang menarik itu..??

Bagi Blog atau Website yang ingin mendapatkan iklan dari Google Adsense postingan atau tulisan yang menarik harus menjadi prioritas atau diutamakan. Saya pernah membaca salahsatu tulisan dari Google Adsense tentang konten yang menarik, disitu dijelaskan bahwa “Pastikan Laman Anda Penuh Dengan Konten Menarik”. Saya menyimpulkannya bahwa Konten yang menarik sesungguhnya memilki relevansi atau hubungan yang erat antara judul dengan konten Blog atau Website yang kita buat. Sebelumnya diatas saya menyinggung sedikit tentang “tanda baca” pada postingan atau tulisan, dimana menempatkan tanda baca pada awal,akhir dan tengah paragraf harus menjadi perhatian yang utama. Hal ini dikarenakan bahwa apabila sebuah tulisan walaupun disusun dengan paragraf yang panjang akan tetapi jika kita keliru menempatkan tanda baca pada setiap kalimat dan paragraf  maka tulisan tersebut tidak memiliki makna, sia-sia bukan..??  Bukankah sebuah tulisan walaupun  disusun dengan singkat akan tetapi kalu kontennya menarik akan membuat pengunjung betah untuk membaca setiap artikel pada blog atau website anda?


...Kesimpulan.
Menutup tulisan ini ada 3 poin penting yang seharusnya menjadi pertimbangan kita sebelum menyusun sebuah postingan blog atau website, diantarannya :
 1.  Buatlah postingan yang sederhana dan mudah dipahami
 2.  Menyusun postingan yang padat akan konten tulisan namun tetap
      memperhatikan judul Blog atau Website.  
 3. Buatlah Postingan yang membuat pengunjung betah untuk mengutak
     atik setiap artikel pada blog atau website anda.
Sekian dan semoga membantu.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments